on Selasa, 10 Mei 2011


Bismilahirrahmanirrahim

MUKADIMAH
Sesungguhnya Tuhan semesta alam, Allah Subuhanahu Wata’ala, telah mengajar manusia dengan perantaraan Qalam agar manusia dapat mengenal proses kejadiannya, fitrah kemanusiaan, mengenal alam, dan mengenal Tuhannya.

Allah Subuhanahu Wata’ala telah memberikan ilmu pengetahuan sebagai fitrah kemanusiaan, yakni panduan untuk kemaslahatan umat manusia di dunia dan akhirat.

Allah Subuhanahu Wata’ala mengangkat beberapa derajat orang yang berilmu pengetahuan yang mengemban amanah kekhalifahan guna mewujudkan masyarakat yang diridhoi Allah Subuhanahu Wata’ala.

Himpunan Pelajar Mahasiswa Wakatobi Yogyakarta sebagai organisasi perhimpunan merupakan bagian dari umat manusia yang memiliki hak dan kewajiban, dituntut peran serta dan tanggung jawabnya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, amal dan hikmah secara profesional guna mewujudkan nilai-nilai tara, turu, toro, poasa-asa pohamba-hamba dalam bingkai humanisme universal serta tegaknya nilai-nilai kebenaran, keadilan dan kesejahteraan bagi umat manusia, khususnya masyarakat Wakatobi dalam rangka mengabdi kepada Allah Subhanahu Wata’ala.
Menyadari bahwa tujuan itu hanya dapat dicapai dengan taufiq dan hidayah Allah Subhanahu Wata’ala, serta usaha-usaha yang teratur, terencana dan penuh hikmah dengan mengharap ridho Allah Subuhanahuy Wataalah, kami Himpunan pelajar Mahasiswa Wakatobi – Yogyakarta (HIPMI) menghimpun diri dalam satu organisasi yang digerakan dengan Anggaran Dasar.